CARI ARTIKEL

kalender


Powered by Blogger.

dokumentasi

BUKU TAMU

YM Admin
WEB RESMI SMK MUHAMMADIYAH LOA JANAN PINDA KE WWW.SMKMULOAJANAN.SCH.ID

ads

23 SMK di Kukar Akan Ikuti LKS

TENGGARONG- Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar akan menggelar Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  se-Kukar yang akan berlangsung selama tiga hari dan dimulai Senin (12/3). Kegiatan ini dipusatkan di lapangan parkir, samping Dermaga  Penyeberangan Pulau Kumala.

Ketua panitia Ardiansyah mengatakan, agenda tahunan Disdik ini rencananya akan di gelar ditempat terbuka agar semua elemen masyarakat juga bisa menyaksikan. “Kita adakan di tempat terbuka, kalau tahun-tahun sebelumnya diadakan ditempat tertutup,” katanya.
Dia mengatakan, ada 11 lomba yang akan digelar diantaranya adalah Automobile Technology, Welding, IT/ Sofware Aplication, Autocard/CADD, CADD Building, Eeb Design, Animation, Secretary, Accounting, Marketing, dan Design Graphic Technology. “Pada LKS tahun ini, akan diikuti oleh masing-masing perwakilan dari 23 SMK di Kukar, “ paparnya.
Setiap sekolah mengirimkan 1 perwakilan untuk setiap jenis lomba, dan tindaklanjut dari perlombaan itu nantinya, yang menjadi juara akan mewakili Kukar dalam LKS tingkat provinsi pada April ini. Bahkan jika lolos lagi maka berhak mengikuti LKS Nasional yang akan digelar di Jakarta pada 4 Juli mendatang.
Tujuan lomba LKS mengevaluasi perkembangan siswa di program studi tersebut untuk kurun waktu satu tahun dengan cara mengkomparatifkan keterampilan siswa SMK yang satu dengan lainnya, juga sebagai salah satu upaya memotivasi pihak sekolah, guru dan siswa, lebih kreatif, inovatif, professional, berjiwa sportif serta entrepreneurship. (han911)

0 comments:

SMK BISA.... SMK SUKSES....

PENGUNJUNG

User Online

Statistik

Followers

JADWAL SHOLAT HARI INI

PILIH KOTA ANDA

SMS GRATIS